Bupati Sukabumi “Semprot” Pejabat Soal Sampah dan Kemacetan! Ini Pesan Tegasnya

- Admin

Selasa, 20 Mei 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Rapat Dinas Mei 2025 bahas isu strategis dan dorong percepatan program prioritas di Kabupaten Sukabumi. | Fb/Pemerintah Kabupaten Sukabumi

i

Rapat Dinas Mei 2025 bahas isu strategis dan dorong percepatan program prioritas di Kabupaten Sukabumi. | Fb/Pemerintah Kabupaten Sukabumi

FORUM SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Dinas Bulan Mei 2025 di Aula Sekretariat Daerah, Palabuhanratu, Selasa (20/5). Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Sukabumi, H Asep Japar, dan dipandu oleh Sekretaris Daerah, H Ade Suryaman.

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati H Andreas, para kepala dinas, camat se-Kabupaten Sukabumi, serta perwakilan dari Polres Sukabumi, Bank BJB, dan BP CPUGGp yang turut memaparkan kinerja masing-masing.

Sejumlah kerja sama strategis ditandatangani dalam rapat, termasuk perjanjian antara Pemkab Sukabumi dan LPPM Universitas Trisakti terkait peningkatan kolaborasi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Pemkab Sukabumi juga menjalin kerja sama dengan Pemkot Sukabumi untuk layanan “jemput bola” perekaman dan pencetakan e-KTP bagi pelajar tingkat SLTA/sederajat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menerima berbagai dokumen penting, di antaranya laporan pembagian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun Buku 2024 dari Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri, sertifikat hak pakai atas nama Pemkab Sukabumi, dan penyerahan simbolis sertifikat lahan transmigrasi lokal kepada empat warga perwakilan.

Dalam arahannya, Bupati Asep Japar menegaskan perlunya penanganan dua isu mendesak: kemacetan dan pengelolaan sampah. Ia mengimbau seluruh kepala perangkat daerah untuk meningkatkan koordinasi dengan aparat penegak hukum.

“Masalah sampah adalah tanggung jawab bersama. Komunikasi lintas sektor harus diperkuat,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya kepatuhan terhadap regulasi pemerintah dalam setiap pelaksanaan kebijakan dinas.

Wakil Bupati Andreas dalam sambutannya menyoroti pentingnya percepatan implementasi visi misi kepala daerah, seiring dengan memasuki hampir 100 hari kerja. Salah satu prioritas yang tengah dijalankan adalah pelayanan kesehatan gratis cukup dengan menunjukkan KTP.

“Implementasi harus tegas dan jelas. Pastikan masyarakat merasakan manfaat nyata di lapangan,” tegasnya.***

Berita Terkait

DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Paripurna ke-39, Tetapkan RAPBD 2026 dan Raperda Penataan Toko Swalayan
DPRD Kabupaten Sukabumi Setujui Dua Raperda Strategis dalam Rapat Paripurna
Seluruh Pegawai Disperkim Kabupaten Sukabumi Negatif Narkoba, BNNK Pastikan Lingkungan Pemerintah Bersih dari Penyalahgunaan
Dinas PU Kabupaten Sukabumi Pastikan Seluruh Pegawai Negatif Narkoba, Komitmen Wujudkan Lingkungan Kerja Bersih dan Sehat
Bupati Sukabumi Dorong PWRI Jadi Teladan dan Inspirasi bagi ASN serta Masyarakat
Disperkim Sukabumi Gencarkan Pembangunan Jalan Lingkungan untuk Dorong Ekonomi dan Kesejahteraan Warga
Bupati Sukabumi Dorong Sinergi NU dan Pemerintah Daerah untuk Wujudkan Masyarakat Berkualitas
Disperkim Bangun Jalan Lingkungan di Desa Jagamukti, Akses Warga Kian Lancar

Berita Terkait

Selasa, 14 Oktober 2025 - 16:51 WIB

DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Paripurna ke-39, Tetapkan RAPBD 2026 dan Raperda Penataan Toko Swalayan

Selasa, 14 Oktober 2025 - 13:21 WIB

DPRD Kabupaten Sukabumi Setujui Dua Raperda Strategis dalam Rapat Paripurna

Senin, 13 Oktober 2025 - 17:50 WIB

Seluruh Pegawai Disperkim Kabupaten Sukabumi Negatif Narkoba, BNNK Pastikan Lingkungan Pemerintah Bersih dari Penyalahgunaan

Senin, 13 Oktober 2025 - 17:05 WIB

Dinas PU Kabupaten Sukabumi Pastikan Seluruh Pegawai Negatif Narkoba, Komitmen Wujudkan Lingkungan Kerja Bersih dan Sehat

Senin, 13 Oktober 2025 - 16:01 WIB

Bupati Sukabumi Dorong PWRI Jadi Teladan dan Inspirasi bagi ASN serta Masyarakat

Berita Terbaru

error: Content is protected !!